My FaceBlog

| Tempat ngeblog a la facebook…

Tampil Menarik Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih busana bukan sekadar masalah pemilihan model atau warnanya, tetapi juga pemahaman akan bentuk badan. Dengan demikian, pakaian yang Anda pilih bisa menonjolkan kelebihan Anda dan menyembunyikan kekurangannya.

Selain itu, menurut fashion stylist, Trisna Adiwibowo, mempelajari tipe bentuk tubuh akan memudahkan kita dalam mempadupadankan busana. Perempuan umumnya memiliki tiga bentuk tubuh, boyish figure yang tampak maskulin, jam pasir, dan tubuh kecil.

Untuk tampil menarik sesuai bentuk tubuh, simak caranya :

1. Tubuh maskulin (boyish figure)

Bentuk tubuh perempuan tipe ini lebih menunjukkan maskulintas. Artinya, tubuh minim lekukan dan cenderung lurus.Tetapi jangan khawatir, tipe tubuh maskulin seperti ini bisa disiasati tanpa terkesan macho.

“Kuncinya jangan menggunakan baju ketat dari atas hingga bawah, terusan ketat, atau atasan dan celana ketat misalnya, karena tubuh akan terlihat kurus,” papar Trisna, dalam fashion talkshow beberapa waktu lalu.

Trisna menyarankan, sebaiknya pilih busana bervolume dengan layer dan detail. Celana panjang model skinny juga masih cocok dengan bentuk tubuh ini. Gunakan juga kemeja dengan ukuran yang agak besar, karena model baju longgar lebih tepat untuk bentuk badan kelelakian ini. Jika ingin tampil lebih feminin pilih rok model balon.

2. Tubuh jam pasir (hour glass figure)

Ciri bentuk tubuh ini adalah pinggul berukuran besar dengan pinggang yang kecil. Untuk bentuk tubuh seperti ini, pilih busana yang menyeimbangkan bagian pinggul dengan bagian bawah tubuh. Jangan memilih busana yang memperlihatkan pinggul yang besar.

Pakaian yang bagus untuk tubuh ini di antaranya, terusan atau atasan yang agak ketat, atasan model v-neck, terusan sepanjang lutut, celana panjang model boot cut, atau celana model lurus yang akan menyiasati pinggul besar.

Sedangkan pakaian terlarang bagi tubuh jam pasir adalah atasan longgar, atasan model turtle neck, pakaian dengan banyak lapisan, dan terlalu terbuka.

Untuk bawahan, sebaiknya hindari celana model baggy yang membuat bagian bawah semakin bervolume. Celana panjang model skinny juga tak baik karena akan menonjolkan pinggul Anda yang besar.

3. Tubuh mungil (petite figure)

Banyak perempuan yang menginginkan tubuh yang tak terlalu besar. Namun tubuh mungil juga membawa persoalan lain.

Untuk pemilik tubuh mungil, pilihan pakaian yang mampu membuatnya tampil menarik di antaranya rok mini, atasan pendek, terusan yang pas di badan, atau terusan ketat. Kunci utamanya, si tubuh mungil akan lebih menarik memakai busana model mini dengan memperlihatkan kaki.

Sebaiknya tinggalkan baju yang kebesaran, terlalu banyak lapisan atau banyak volume, dan rok berukuran besar atau lebar. Selain itu hindari celana jins berukuran lebar di bagian bawahnya.***

Sumber : female.kompas.com

Categories: Notes
we care about you at 20:59 on 23 July 2010

wah……..jadi berimajinasi yang aneh2…:D

Icha at 13:02 on 25 July 2010

@we care > haha..asal yg positif aja ya

model rambut pendek at 15:07 on 26 July 2010

pemilihan model rambut jg harus sesuai dengan bentuk tubuh ndak mbak?? kalau tubuh pendek trus rambutnya pendek kayak bola dong..kekekek

icantulang at 12:51 on 31 July 2010

wah kalo punya cewek keq gtu mangstab xixix

coffeegift at 23:20 on 2 August 2010

Give you free coffee gifts

zahidien jay at 23:32 on 2 August 2010

mantap

Bunglon Blog Indonesia at 02:15 on 8 August 2010

uedan euy..top markotop mas..
Sukses Slalu!

WONOSOBO at 12:55 on 24 September 2010

sssssttt… bookmark dulu buat cewek ane gan,,,,wkwkwkwk