My FaceBlog

| Tempat ngeblog a la facebook…

Mencari Kebahagiaan Hidup

Kebahagian manusia ada bila ia bisa membuka mata hatinya, dan menyadari bahwa ia memiliki banyak hal yang berarti dan menyadari betapa ia dicintai. Manusia bisa bahagia, bila ia mau membuka diri agar orang lain bisa mencintainya dengan tulus.

Kebahagian manusia tidak dapat hadir karena tidak mau membuka hati, dan berusaha meraih apa yang tidak dapat diraih, terlalu memaksa untuk mendapatkan segala yang diinginkan, tidak mau menerima dan mensyukuri apa yang ia miliki.

Keegoisan manusia yang menyebabkannya menjadi buta, keegoisan dan hanya memikirkan diri sendiri yang menyebabkan manusia tidak sadar bahwa ia begitu dicintai, tidak sadar bahwa saat ini apa yang ada adalah baik untuknya.

Begitu banyak sahabat yang begitu mencintai, tapi karena terlalu memilih, menilai dan menghakimi sendiri, justru sahabat sejati menjadi semakin jauh. Terlalu memilih sahabat membuat manusia tak dapat menyadari di depan mata ada sahabat sejati yang dibutuhkannya.

Tiap-tiap manusia memiliki arti dan peranan masing-masing, semua berbeda. Tidak ada yang memiliki arti yang sama persis. Punya peranan dan kelebihan disatu hal, tidak harus memiliki peranan dan arti dalam hal lain. Dicintai oleh satu orang belum tentu disayang oleh orang lain.

Kebahagiaan bersumber dari dalam diri sendiri, jangan berharap dari diri orang lain, karena orang lain dapat mengkhianati. Kebahagiaan ada bila bisa menerima diri apa adanya, mencintai dan menghargai diri sendiri, mau mencintai dan menerima orang lain.

Percaya kepada Tuhan, bersyukur bahwa manusia selalu diberikan yang terbaik sesuai yang diperbuat manusia itu sendiri. Tak perlu berkeras hati, Ia akan memberi di saat yang tepat apa yang manusia butuhkan. Tidak harus saat ini, masih ada esok hari. Seperti yang sedang teralami, mendapat suatu cobaan dan kesusahan adalah jalan untuk dapat melihat kebahagiaan “menikmati kebahagiaan dalam kesusahaan hati”.

Categories: Mutiara Kata - Notes
sarah at 18:31 on 24 December 2009

bagus banget…mas artikelnya, terutama kalimat yang paling atas dan yang keenam….gue banget tuh…

mas is at 19:50 on 24 December 2009

makasih sarah..smoga bs dptin kebahagiaan yg hakiki

narti at 22:54 on 24 December 2009

sampai gak bisa komentar…
nice article aja yah…

kakcipa at 10:34 on 25 December 2009

ih kayak fesbuk hihihi……….

Osi at 21:51 on 25 December 2009

Thanks Mas atas pecerahannya….

Berusaha mengerti sifat dan tingkah pola orang lain ternyata lebih sulit dibanding untuk lebih mengerti diri sendiri

iiN greeN at 00:51 on 26 December 2009

— manusia sering mencari kebahagiaan di luar dirinya, padahal bahagia itu ada di diri kita sendiri.. >> ibarat IKAN yg mencari nafas di udara (timbul tenggelam di perairan) padahal nafasnya ada justru di air tempat dia berada.. :)) So, nggak ada alasan u/ tidak bahagia detik ini, di sini..!

mas is at 04:02 on 26 December 2009

@osi > thnks kembali osi dah mampir..
@iin > lho..kok sampe ke ikan sih..hehehe..ikan bakar kali enak ya..

Nuyy at 13:28 on 26 December 2009

Makasih ya mas pencerahannya…
saiia gag jadi gag ngeluh lagii..

Rossalinda Archania at 19:17 on 26 December 2009

Mudah2an kita lebih mengerti apa sebenarnya makna dari kebahagiaan sesungguhnya…….

mas is at 04:05 on 27 December 2009

@nuyy > nah gitu dong, hidup hrs optimis jgn ngeluh..
@rossa > semoga kt lbih memahami bahagia yg hakiki..amin

dhanaๆˆดๅฎ‰ๅจœ at 08:28 on 27 December 2009

aslmkum wr.wb
bagus mas is semoga kita bisa mamaknai kebahagiaan yang paling hakiki mas..thnxs n good luck ya

mas is at 15:57 on 27 December 2009

@dhana > amien…thnks kembali dhana dah mampir

dangdutkoplo cz cc at 19:31 on 27 December 2009

gud mar sogud, nais inpoh gah

beat at 09:50 on 30 December 2009

Nice artikel mz… 3 bait pertama itu benar2 mencerminkan diri saya… hal itu memang yang hal sgt berat untuk saya jalani, karena saya sakit… sakit dalam artian saya trauma akan kenangan masa lalu saya yang sgt buruk dan hal itu membuat saya sulit untuk beranjak ke arah kebahagiaan itu selama 3 thn ini… Skr saya kembalikan semuanya kepada-Nya, bukan berarti saya menyerah tapi saya mencoba untuk Pasrah… terimakasih

ina at 10:54 on 30 December 2009

hemmm… bener mas, bersyukur…. ๐Ÿ™‚ nice post!!!

mas is at 14:33 on 1 January 2010

@beat > hidup mmg penuh cobaa,mk kt hrs sabar..
@ina > mksih ina, kt hrs sllu bersyukur dlm keadaan apapun

asep canda at 20:40 on 3 January 2010

mantap gan info na ijin sedot ah ๐Ÿ˜€

aguz faizun at 10:17 on 13 January 2010

mantaappphhhh……ijin nyedot yah mas ๐Ÿ™‚

ima novriyana at 12:19 on 18 January 2010

bgs bngt mas,terkadang untk mendptkn kebahagiaan hrs sanggup mengorbankan yg berarti….tp disitulah kita ntr mendptkan kebahagiaan….bgq kebahagiaan dunia dan akhirat yg aq ingin dan kta smua mw….

emak pradhabasu at 10:50 on 7 February 2010

Kebahagian tidak terjadi begitu saja. Itu muncul dari hasil perbuatan kita. Jika Mampu, Tolong & Bantulah Orang Lain. Jika Tidak, Setidaknya jangan mencelakan orang lain. Jika kamu ingin orang lain bahagia, praktekan welas asih. Jika kamu sendiri mau bahagia, praktekan welas asih. Menaklukkan diri sendiri adalah lebih baik dari pada menaklukkan ribuan musuh dalam peperangan.

mas is at 15:48 on 8 February 2010

@asep,agus > silahkan disedot sampe hbis..hahaha..
@ima,emak > ths atas tambahan kata2 bijaknya..

Ahmad Junaedi at 10:40 on 18 April 2010

Sorryyy…. Artikelnya w copy sedikit wat di Profil w…….. bagus banget …. Thank’s yaa.

FITRI at 19:17 on 25 April 2010

mantap.. bgus bangeedddd

leni at 14:27 on 9 June 2010

sOwryy mas aii cOpy artiKel’a summppahh keRen bGt”

ena at 14:54 on 19 June 2010

ini lah lumrah kehidupan yang xdapat kita elakkkan…….btol x…???
tp pasrah…….