My FaceBlog

| Tempat ngeblog a la facebook…

Kasih Sayang Seorang Ibu

Seorang anak menghampiri ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur. Kemudian dia mengulurkan sekeping kertas yang bertuliskan sesuatu. Si Ibu segera membersihkan tangan dan lalu menerima kertas yang diulurkan oleh si anak dan membacanya.

Ongkos upah membantu ibu :
1) Membantu pergi Ke warung Rp 20.000
2) Menjaga adik Rp 20.000
3) Membuang sampah Rp 5.000
4) Membereskan tempat tidur Rp 10.000
5) menyiram bunga Rp 15.000
6) Menyapu halaman Rp 15.000

Jumlah : Rp 85.000

Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak yang raut mukanya berbinar-binar. Si Ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama.

1) Ongkos mengandungmu selama 9 bulan – GRATIS
2) Ongkos berjaga malam karena menjagamu – GRATIS
3) Ongkos air mata yang menetes karenamu – GRATIS
4) Ongkos Khawatir karena selalu memikirkan keadaanmu – GRATIS
5) Ongkos menyediakan makan minum, pakaian dan keperluanmu – GRATIS

Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku – GRATIS

Air mata si anak berlinang setelah membaca. Si anak menatap wajah ibu, memeluknya dan berkata, “Aku Sayang Ibu”. Kemudian si anak mengambil pena dan menulis sesuatu di depan surat yang ditulisnya : “TELAH DIBAYAR LUNAS”.

Diriwayatkan seorang telah bertemu Rasul Allah Muhammad SAW dan bertanya, “Wahai Rasulullah, siapakah yang paling berhak mendapatkan layanan istimewa dariku ?”. Rasulullah menjawab, “Ibumu”. Kemudian ???, Rasulullah menjawab, “Ibumu..” Kemudian ???, Rasulullah menjawab, “Ibumu..”. Kemudian Rasulullah menjawab, “Baru Kemudian Ayahmu dan setelah itu saudara-saudara terdekatmu”.

Maka, sebelum semuanya terlambat, dan sebelum kita menyesal, sebelum mereka tiada, sayangi dan perlakukan ibu kita sebaik mungkin yang bisa kita lakukan, karena sebesar apapun kekayaan yang kita berikan padanya, tidak akan bisa membayar keihlasan atas segala jerih payahnya membesarkan kita. Percayalah, jika kita berbuat yang kurang baik terhadap ibu kita, dampaknya akan terlihat di dunia ini. Memang benar, “surga itu ada di telapak kaki ibu“.***

Categories: Cerita Hikmah - Notes
Astaga.com lifestyle on the net at 09:25 on 1 January 2010

memang mas kasih ibu tiada tandingannya yah

sarah at 09:48 on 1 January 2010

yeeee jadi haru deh bacanya…..mas is emang paling bisa deh

admin at 10:22 on 1 January 2010

@astaga > utk itu kt sbg ank hrs taat dan patuh kpd ibu..
@sarah > iya nih, sama mas is klo bc jg terharu

sijagur at 21:33 on 1 January 2010

wow.. keren

ina at 10:31 on 2 January 2010

bener2 mengharukan… mpe pengen nangis hikz… 🙂
I Love U Mom…

admin at 11:05 on 2 January 2010

@sijagur > thnks sob..
@ina > klo mo nangis jgn ditahan..lngsung aja..

nophie at 16:00 on 2 January 2010

nice story, tp uda pernah baca

ipin's cool at 19:05 on 5 January 2010

kerennn blognyee…mas………

admin at 20:11 on 5 January 2010

@nophie > buat mengingatkan lgi cerita ini..
@ipin > makasih mas..sering2 mampir ya..

Tjhadjie at 12:30 on 7 January 2010

wHA,cerita yg mngesankan..

efni at 15:49 on 7 January 2010

wah mas kykny ini hrs di baca semua anak di Indonesia biar ga durhaka……..

my mom my life………

admin at 20:43 on 7 January 2010

@tjhadjie > makasih..
@efni > semoga bs disampaikan ke yg lain..

gdpermana at 21:40 on 8 January 2010

bisa aja nih bikinnya..hehe mantep maaf mas OOT…

akhatam at 22:28 on 9 January 2010

Wah Mantap boss…

admin at 05:45 on 10 January 2010

@gdpermana > hehehe..ya nih buat nyantai..
@akhatam > makasih boss..

Erick at 13:27 on 17 January 2010

@mantap>Bener bgt tuh…
sip deh blognya

tommy at 05:14 on 30 January 2010

jika msh ad seorang anak yg sprti itu didunia ini,maka pintaku cpt2lh dunia ini diakhiri…

Radite at 01:27 on 3 February 2010

Ilustrasi yang bagus

ijin Copas Pak..

admin at 02:29 on 3 February 2010

@radite > silahkan dicopas, smoga bermanfaat,,

subandi at 15:54 on 5 February 2010

ok postingannya, mengingatkan kita agar memuliakan Ibu.jangan sampai ujung pribahasa ini” kasih sayang Ibu sepanjang Jalan; kasih sayang anak menunggangi” terjadi. seperti yang diungkapkan Mas di atas, kasih sayang anak selalu dihitung dengan uang, kasih sayang Ibu dihitung dengan gratis, kerelaan dan keridhoaan,dan keiklasan.

admin at 16:15 on 5 February 2010

@subandi > betul sekali mas..thx udah berkunjung

X-man at 05:37 on 6 February 2010

Mohon izin copy tuk catatan…

admin at 18:15 on 6 February 2010

@x-man > silahkan dicopy,, semoga bermanfaat,,

Adeir at 11:31 on 13 February 2010

MANTAP.,.,.,.,.,.,

MUHAMMAD JAJULI at 18:45 on 19 February 2010

Mohon ijin untuk share ya

Isdaryanto at 22:27 on 19 February 2010

@m. jajuli > silahkan aja…

ahmad at 12:02 on 21 April 2010

syukron ,ceritanya ikut share juga yah…

Isdaryanto at 15:14 on 22 April 2010

@ahmad > syukron kembali..silahkan dishare

jeyhvieladhez at 15:25 on 14 July 2010

kasih Ibu adalah kasih yg mengalir sepanjang hidup tak terhingga….INDONESIA CINTA IBU….:)

mey at 14:20 on 22 July 2010

KAsih ibu TAk ternilai harganya

avi at 15:33 on 9 August 2010

mamaaaaaaaaaaaaaaaa…..luv u

dyah at 12:56 on 12 August 2010

uh sedih banged ,, jadi inget mami ku di rumah ..
love you mom ………………………..

diema at 13:56 on 23 September 2010

umi,,syg umi sgt,,jase n pengorbananmu akan ku ngt…

nchie at 20:20 on 23 November 2010

mama aq syank mama ,aq kjan mnjgamu smpai akhr hyat mu mama ………………… aq akslalu ada untukmu mama … trma ksh atas ksh syank n pngrbanan mu untk mmbesarkan aq ank mu …………… i love u mom 🙁

gw siie hanna golandz at 14:43 on 5 January 2011

kuberikan cintaku kepada mama ku juga sayangku kukan menjaga mamaku hingga ahkir waktu menjemputkuuuu……………….

gusti at 18:12 on 4 February 2011

aku merindukanmu ibu!!!!aku sayang ibu!!!ibu slalu ada untukku,,walau qta berjauuhan!!!

nie at 20:05 on 27 March 2011

bu mv kn smua kslan aq bu andai duania ni bs brptar aq ingn brbkti kpda bu……

wayan juniarti at 09:05 on 8 April 2011

trmkshq untukmu ibuku tersayang,,,,krn engkau slalu ada d’saat aku sedih maupun bahagia.engkau slalu memberi yg terbaik untukq dan mengkhawatirkanq d’kala aku sakit dan terluka.harga kasih sayangmu tdk ternilai untukq.i love u mom,,,,(^_^)

Marsha Shandy Iin at 13:50 on 16 April 2011

maafkan lah aku ibu jikalau aku mempunyai banyak kesalahan dan aku berjanji akna menjadi sesrorang yang ibu inginkan,

Marsha Shandy Iin at 13:54 on 16 April 2011

Ibu maafkanlah kami bertiga karena kesalahan kami walaupun ibu iin telah tiad tapi ibu kku dab adiiku ingin menjadikan iin sebagai kakak, maafkanlah aku ibu jika aku bersalah memang aku ini anak yang penuh dosa tapi aku ingin bersama dengan ibu, ayah , adik dan iiin bersama hingga khir hayat. GOOD LUCK I LOVE MOTHER 4REFER

allin franesha at 04:27 on 10 June 2011

kumenangis setelah membaca ini…??
semoga aku selalu di pelukan ibi aku…….?

kin at 16:51 on 20 June 2011

izin share gan

devi at 12:31 on 25 June 2011

astaGfiruLLah…
saYank kMu moM..
dLuu emNg akUu gengsI untuK bilang maAf kLo akU pnYa sAlah,
tapii…seKaraNG tidaK Lagi,karena akU sudah mnegrtii seMuanya sekaranG…
MaaF kand Ank Mu ini mOm..

amelia at 12:11 on 4 September 2011

kita harus sanyang ibu kita
UMMI,,, ANA SAYANG UMMI,,, INGAT ANA,,, ANA AKAN BALAS SEMUA JASA UMMI,,,

nittha at 16:52 on 8 September 2011

woooooooooooooow keren abizz

akku sayang mama

mmuaacch

Bued at 12:01 on 22 October 2011

Nomor 1 tanda sayang untuk ibu.

maysha azreena at 01:57 on 6 November 2011

mama…. maysha syg mama sngt2… maysha x tau mcamane nk blaz sume jasa mama……

meli at 20:10 on 11 February 2012

mama <3 :'(

Atoen at 09:02 on 21 February 2012

I love U Ibu,,,,always